Cara Membuat Channel YouTube Sendiri untuk Pemula, Ini 4 Tahapnya!

Cara Membuat Channel YouTube Sendiri untuk Pemula, Ini 4 Tahapnya!

YouTube memang sudah tidak asing lagi di kalangan pengguna internet saat ini. Menjamurnya para vlogger saat ini juga yang menjadikan profesi YouTuber semakin banyak diminati. Sehingga tidak mengherankan memang jika sudah cukup banyak akun yang sudah dibuat dan juga banyaknya konten yang bisa anda lihat di YouTube. Menjadi seorang YouTuber pemula tentunya memiliki beberapa tahapan dan juga cara yang harus dilakukan. Salah satunya adalah dengan membuat sebuah YouTube channel pribadi milik anda. Bukan tidak mungkin juga memang jika akun YouTube anda sudah memiliki banyak peminat yang menontonnya malah akan menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah di dalamnya. 

Selain dijadikan sebagai ajang brand awareness sebuah bisnis, nyatanya konten YouTube sudah berubah menjadi sesuatu yang sangat menghasilkan, bahkan penghasilan dari YouTube ini bisa melebihi seseorang yang bekerja kantoran. Tidak heran memang jika setiap orang ingin memiliki akun YouTube nya sendiri. Dalam membuat sebuah YouTube channel tentunya memiliki beberapa cara dan juga syarat yang perlu anda lakukan, diantaranya adalah membuat akun YouTube pribadi. Nah, untuk lebih memudahkan anda, dalam artikel kali ini kami akan mengulas dan juga membahas mengenai cara membuat channel YouTube sendiri.

Langkah membuat channel YouTube

  1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan memiliki akun Gmail atau Google terlebih dahulu. Namun jika anda sudah memiliki akun Google nantinya tidak perlu membuat akun baru dan bisa langsung menuju step selanjutnya.
  2. Langkah berikutnya adalah dengan membuka YouTube terlebih daulu, lalu klik login, untuk login ini ada pada bagian pojok sebelah kanan yang memiliki kotak warna biru. Setelah itu anda bisa langsung memasukkan akun Google yang anda miliki dan anda pun sudah masuk ke dalam akun YouTube pribadi anda. dan langkah berikutnya anda pun tinggal membuat channel yang anda inginkan.
  3. Saat akan melakukan pendaftaran channel YouTube , nantinya anda akan mendapatkan nama channel bawaan dari akun Google yang anda miliki, kemudian untuk kelanjutannya bisa langsung klik icon channel yang ada di bagian pojok kanan. Lalu setelah anda klik akan muncul langsung sekilas mengenai profil anda nantinya. Anda bisa pilih icon gear di bagian samping profile, dan untuk pada bagian bawah akan muncul laman “buat channel baru”
  4. Channel baru tersebut juga bisa anda sesuaikan dengan keinginan, misalnya channel untuk bisnis dan bisa langsung klik “create” untuk menampilkan channel. Dan akun channel YouTube anda pun sudah bisa dibuat.

Di dalam akun channel YouTube juga terdapat berbagai fitur yang bisa anda lengkapi, diantaranya pada bagian foto profile, bagian foto sampul dan juga deskripsi yang bisa anda isi sesuai dengan keinginan. Agar audience yang anda tuju bisa dijangkau, buatlah akun atau konten yang memang sangat menarik. Selain dijadikan sebagai platform video, anda juga bisa membangun sebuah brand dengan menggunakan YouTube dan juga semakin banyak viewer yang anda dapatkan akan semakin banyak juga keuntungan yang bisa anda dapatkan.

Sebagai platform media sosial yang sangat disukai dan juga paling sering digunakan, akan sangat rugi memang jika anda tidak memanfaatkan chanel yang anda miliki tersebut dengan semakisimal mungkin. Dalam hal ini juga anda perlu melakukan optimasi dengan YouTube ads yang tentunya bisa mendapatkan penghasilan tambahan cukup banyak.

Nah, itulah ulasan mengenai cara membuat channel YouTube untuk pemula. Semoga bermanfaat ya!

Let's Share

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *