4 Update Algoritma Google Terbaru 2020, Blogger Wajib Tahu

4 Update Algoritma Google Terbaru 2020, Blogger Wajib Tahu
Salah satu cara untuk mengoptimalkan teknik SEO adalah dengan mengetahui update algoritma Google terbaru 2020. Tanpa adanya hal ini, maka website akan kesulitan untuk meraih peringkat pertama di halaman mesin pencari Google.

Daftar Update Algoritma Google Terbaru 2020

Memang pada dasarnya teknik SEO dapat memberikan keuntungan jangka panjang. Akan tetapi, tetap saja dalam proses optimasisanya perlu adanya ‘update’ sehingga kualitas serta peringkat website bisa bertahan. Salah satunya dengan terus mengubah algoritma yang relevan. Algoritma sendiri memiliki peran yang sangat penting karena ia akan membuat sistem perangkingan di Google. Maka, Berikut ini update algoritma Google terbaru 2020:
  • Featured Snippet Decluttered

Hal yang terbaru dari sistem algoritma adalah adanya Featured Snippet Decluttered. Sebagai sebuah sistem perangkingan menurut pakar SEO bagian ini menduduki posisi ke 0. Tidak salah karena setiap cuplikan website yang menggunakannya akan berada di atas posisi 1. Update pada 22 Januari 2020 yang lalu algoritma terbaru ini membuktikan bahwa Google ingin menampilkan halaman yang lebih rapi. Hal ini dengan ditunjukannya sebuah website menggunakan Featured Snippet Decluttered hanya akan muncul satu kali di posisi 0.
  • Januari 2020 Core Update

Januari 2020 Core update ini sebenarnya lebih dahulu hadir sebelum Featured Snippet Decluttered. Rilis pada 13 Januari yang lalu algoritma ini dirancang untuk bisa memperbaiki sistem utama sebelumnya. Sayangnya mengenai sistem algoritma terbaru ini belum ada informasi mendetail. Namun, yang tersebar setidaknya dengan tetap melakukan update, maka website Anda akan baik-baik saja serta sistem tersebut masih bisa meningkatkan relevansi dan juga kualitas user experience.
  • Core Update Mei 2020

Core update Mei 2020 ini bisa dikatakan sebagai langkah pembaruan inti yang cukup siginifikan yang dilakukan oleh Google. Bahkan hal ini memberikan dampak besar pada lalu lintas website di komunitas SEO. Tampaknya perubahan update Mei 2020 ini mencerminkan adanya dampak COVID-19 sehingga mesinpencari bisa mengetahui perilaku para pengguna sepanjang tahun ini. Jadi, optimai ini seolah akan memberikan ruang luas untuk website berita sedangkan konten lain tergeser secara drastis.
  • Update Juni 2020

Tampaknya Google di tahun ini benar-benar terus melaukan uji coba untuk memberikan fitur terbaik kepada para penggunanya. Perubahan-perubahan kecil pun mulai digencarkan. Salah satunya adalah adanya update Algoritma di bulan Juni ini. Secara umum adanya algoritma yang baru ini akan membuat pengguna mengklik halaman yang ia cari. Akan tetapi ketika dibuka justru tidak akan diarahkan ke bagian atas situs melainkan teks kuning yang menjadi dasar sehingga bisa menjadi sorotan lebih.

Dampak Perubahan Algoritma Google Terbaru

Secara tidak langsung hal ini memang begitu memudahkan pengguna internet. Pasalnya mereka jadi lebih bisa menemukan informasi dengan cepat dan mudahdengan adanya cuplikan unggulan tersebut. Inovasi-inovasi seperti inilah yang tampaknya terus dikembangkan oleh Google. Tidak bisa dipungkiri memang jika setiap perubahan algoritma yang diterapkan oleh Google selalu mampu memberikan dampak cukup siginifikan. Terlebih bagi pemilik website karena akan terus dilakukan penyesuaian. Hal yang paling utama adalah akan terus ada penyesuaian peringkat. Hal ini didasarkan pada perilaku pengguna menganai permintaan dan niatnya. Hingga akhirnya akan terjadi pembaruan inti sehingga memiliki listing lebih lanjut mengenai optimasi website. Tidak bisa mengelak memang jika dunia teknologi akan terus berubah mengikuti. Begitu pula dengan update algoritma Google terbaru 2020 yang memiliki peran penting untuk keberlangsungan sebuah website. Jadi, jika Anda tidak mampu bertahan dan mengikuti sudah bisa dipasti akan tumbang.

Saya Ingin Menggunakan Jasa SEO

    Describe digital service needs for your business

    Let's Share

    Add Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *