7 Cara Menggunakan Google Keyword Planner

7 Cara Menggunakan Google Keyword Planner

Google keyword planner menjadi salah satu tool riset keyword. Dengan kata lain, Anda dapat melakukan penelitian mengenai kata kunci untuk digunakan dalam keperluan SEO dan Google Adsense. Namun sebelum itu, pahami dahulu bagaimana cara menggunakan Google Keyword Planner dengan benar.

Apa itu Google Keyword Planner?

Google keyword planner merupakan salah satu tool riset keyword yang masuk ke dalam layanan Google Adsense. Pembuatan tool ini adalah untuk keperluan pembuatan iklan pada perusahaan layanan tersebut. Namun, dapat juga untuk kepentingan lainnya misalkan riset keyword SEO.

Dengan mengetahui kata kunci utama, maka peringkat dari sebuah website akan terus menanjak naik. Sebab, akan lebih mudah dan diunggulkan oleh mesin pencari Google. Di sisi lain, juga berpengaruh besar untuk kinerja jangka panjang.

Karena menjadi salah satu dari fitur yang ada pada Google Adsense, maka Anda harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu supaya bisa menggunakan Keyword Planner secara maksimal. Untungnya, pengguna dapat memakainya tanpa harus memasang iklan di Google terlebih dahulu.

Semua hal tersebut tentu memberikan banyak kemudahan untuk pengguna akun Google Keyword Planner. Anda hanya perlu melakukan pendaftaran supaya bisa memiliki akun personal. Kemudian bisa melakukan pengaksesan secara gratis di layanan dari perusahaan Google ini.

Cara Mendaftar di Google Keyword Planner

Langkah-langkah mendaftar pada anak perusahaan Google atau Google Keyword Planner ini sangatlah mudah untuk semua orang lakukan. Supaya Anda dapat melakukannya tanpa adanya suatu kendala pasti, ikuti panduan berikut ini.

  1. Buka terlebih dahulu Aplikasi Mozilla Firefox atau Chrome atau bisa juga mesin pencari lainnya yang ada di komputer atau PC Anda.
  2. Kemudian ketikkan di kolom pencarian Google Adsense untuk dapat membuat akun Google Keyword Planner.
  3. Pilih menu Tools, kemudian klik Keyword Planner.
  4. Buat akun baru dengan cara klik New Google Ads Account.
  5. Kemudian tentukan pilihan tujuan Google Ads. Ada tiga pilihan yakni mengarahkan pencari untuk melakukan panggilan bisnis.
  6. Setelah selesai, Anda akan masuk ke dalam kolom informasi bisnis. Isi data-data tersebut. Pencari website harus melakukan pengisian web bisnis itu terlebih dahulu.
  7. Langkah selanjutnya adalah menentukan jangkauan konsumen untuk iklan. Pencari website dapat memikirkan dan mempertimbangkan hal ini terlebih dahulu.
  8. Kemudian, tentukan target pencariannya, Terutama mengenai letak dan waktu kemunculan iklan.
  9. Buatlah headline dan deskripsi pada Google Keyword Planner personal milik Anda.
  10. Tentukan besar kecil budget atau pengeluaran yang akan dipakai untuk iklan di Google Adsense tersebut.
  11. Melakukan review iklan. Anda perlu mereview iklan yang sudah berhasil dibuat sebelumnya. pastikan data dan informasi tersaji sudah benar dan tidak ada kesalahan di dalamnya.
  12. Memilih metode pembayarannya untuk iklan di Google Adsense tersebut. Jika tidak memiliki niat untuk beriklan di Google Adsense, maka pilih saja metode pembayaran manusia dan transfer bank. Kemudian akan mendapatkan pesan rekening bank milik perusahaan Google sebagai cara pembayarannya.

Pembuatan akun Google Adsense selesai. Sekarang Anda dapat menggunakan akun Google Adsense, sekaligus juga bisa memakai Google Keyword Planner di dalamnya. Penggunaanya juga sangat mudah dan tidak akan membuat penggunanya bingung meski baru pertama kali.

Demikian penjelasan mengenai pengertian dan cara menggunakan Google Keyword Planner. Anda bisa mempelajari cara-cara lebih detailnya lagi di internet. Atau langsung melakukan prakteknya di Google Keyword Planner pada perangkat komputer atau PC.

Saya Ingin Menggunakan Jasa Digital Marketing

    Describe digital service needs for your business

    Let's Share

    Add Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *